Minggu, 26 Maret 2017

Lelah Kerja? 8 Peregangan Ini Bisa Dilakukan Di Depan Komputer

Untuk anda pekerja kantoran yang sepanjang hari penuh bekerja duduk di depan computer tentu tahu dong apa resikonya duduk lama tanpa ada beraktivitas? Banyak riset menunjukkan kalau kurangnya kesibukan fisik lantaran sangat lama duduk atau berdiam diri membuat kamu rawan diserang beragam penyakit serius.

http://www.melangsingkanbadan.com/smart-detox/agen-jual-smart-detox-di-jakarta/jual-smart-detox-di-jakarta/

Lantas bagaimana mengatasinya, walau sebenarnya itu yaitu tuntutan pekerjaan/Tenang, terdapat beberapa langkah melindungi kesehatan terkecuali makan buah serta sayur. Untuk mengakali kurangnya berolahraga atau kesibukan fisik lantaran sangat lama duduk, anda dapat lakukan beragam peregangan simpel waktu capek bekerja, seperti sebagian contoh gerakan di bawah ini.

1. Tarik tangan di belakang kepala
Perlahan-lahan tekuk lenganmu di belakang kepala seperti gerakan ini. Kerjakan bertukaran kanan kiri sampai ototmu terasa tertarik dengan baik serta terasa lenganmu tidak capek lagi.

2. Menekuk badan
Dengan tetaplah duduk, tarik ke-2 tanganmu lurus ke bawah serta angkat ke-2 kaki ke atas seolah anda menekuk badan jadi dua. Tarik sampai punggungmu merasa lebih fleksibel serta tak kaku. Kerjakan sepanjang 20 detik lantas kembali pada posisi tegak.

3. Angkat lutut
Latihan ketiga juga sederhana, angkat samping kakimu sampai perut serta tahan sampai lebih kurang 10 detik, kerjakan dengan kaki satunya. Ulangilah gerakan sembari memutar pergelangan kaki ke kanan serta kiri sampai kakimu tidak merasa kaku.

4. 1/2 selonjor
Tetaplah di kursimu, tarik ke-2 tanganmu sejajar dengan kepala, lantas tarik badanmu ke depan ke arah computer untuk meregangkan otot lengan serta punggung. Tarik tanganmu ke atas, atau ulangilah lagi.

5. Angkat tangan
Gerakan ini cukup sederhana serta mengingatkan saat sekolah dahulu. Angkat tangan kanan sembari badan cenderung ke kanan serta kerjakan hal yang sama juga dengan tangan kiri. Bila sangat mungkin, kerjakan lagi dengan ke-2 tangan ke kanan serta kiri.

6. Angkat bahu
Angkat serta turunkan bahu berulang-kali, lantas putar bahu ke depan serta ke belakang. Ulangilah sekian kali sampai bahumu tidak merasa kaku serta badan fresh. Sesekali ikuti dengan mendongak ke atas, ke samping serta ke bawah.

7. Tarik lengan ke belakang
Tarik ke-2 lenganmu di belakang badan sampai punggung menekuk. Tahan sebagian detik serta kembali pada posisi awal mulanya. Kerjakan waktu bahu serta punggungmu mulai pegal.

8. Putar badan
Putar badanmu ke samping kanan serta kiri. Tahan sesaat lantas putar ke segi lain. Cukup efisien meregangkan badan yang capek serta kaku. Bisa dikerjakan sekian kali sampai terasa enteng.

Itu dia sebagian gerakan yang dapat anda kerjakan pada saat kerja di depan computer. Mudah banget kan? Peregangan ini menolong kurangi rasa lelah waktu bekerja lho. Cobalah saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar